Saturday, March 16, 2019

Kualifikasi GP Australia: Hamilton Rebut Pole, Mercedes Start 1-2

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, merebut pole dalam sesi kualifikasi GP Australia (Foto: Robert Cianflone/Getty Images)

Melbourne - Lewis Hamilton melanjutkan dominasinya di F1 GP Australia dengan merebut pole position. Ia mengungguli rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas.

Usai menyapu bersih tiga sesi latihan bebas, Hamilton jadi yang tercepat di sesi kualifikasi GP Australia. Dalam sesi yang digelar di Melbourne Grand Prix Circuit, Sabtu (16/3/2019), Hamilton mencatatkan waktu 1 menit 20,486 detik. Ia unggul 0,112 detik dari Bottas.

Bottas sempat mengungguli Hamilton di Q2 dengan selisih nyaris 0,5 detik. Namun Hamilton, meski mengalami masalah pada rem, mampu membalikkan keadaan di sesi terakhir.

Catatan waktu Hamilton itu jadi rekor baru di Albert Park. Bagi Hamilton, ini adalah pole keenamnya secara beruntun di Australia. Dia juga menyamai rekor Michael Schumacher dan Ayrton Senna untuk pole terbanyak (8) di satu sirkuit.

Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh Sebastian Vettel dengan selisih waktu 0,704 detik dari Hamilton. Rekan setim Vettel di Ferrari, Charles Leclerc, akan start dari posisi kelima.

Pebalap Aston Martin Red Bull Racing, Max Verstappen, memecah dominasi Mercedes dan Ferrari di baris depan dengan menempati posisi keempat. Dua pebalap Haas, Romain Grosjean dan Kevin Magnussen, melanjutkan performa okenya di latihan bebas dengan merebut posisi keenam dan ketujuh di kualifikasi.

Hasil kualifikasi F1 GP Australia:

Kualifikasi GP Australia: Hamilton Rebut Pole, Mercedes Start 1-2


Share:

0 comments:

Post a Comment

Sample Text

Copyright © Pusaka-Harimau | Powered by Blenger Design by 1 Warna | Blogger Theme by 1 Warna